Senin, 29 Juni 2009

Untuk Saudaraku Yang Berbahagia..!!!

Saudaraku muslim yang berbahagia, dengan adanya rumor fatwa FB, tolong sekali lagi tolong, jangan sampai mulut berlumur dosa. Jaga hati kita, jaga mulut kita, jaga pula perilaku kita.
Tidak usah berkomentar sampai mengejek ,mengeluarkan kata-kata kotor, sumpah serapah, kebencian, makian. Tolong hindarkan itu.
Ejekan, makian, menyalahkan sana sini, dsb tidak akan membuat dunia lebih baik.
Ejekan, makian, menyalahkan orang ini itu, tidak akan membuat kita juga lebih baik dari yang kita jelekan. Biarkan Allah Swt yang akan memberi sangsi dan bukan kita.
Ingatlah teman-teman, jangan terseret dalam dosa tanpa kita sadari, sudah biarkan saja, meskipun hati anda tidak menyetujuinya.
Jagalah mulut, jagalah tangan kita!
Mohon maaf! Apakah dengan memaki dan mengejek orang yang tidak disukai akan membuat kita lebih baik dari mereka????
Ayo seperti semangat yang selalu kita junjung tinggi meskipun hanya di Facebook, kita tetap tebarkan rahmat, menuai pahala. Banyaklah memberi manfaat ada orang lain meskipun kecil bagi kita, tapi mungkin saja besar manfaatnya bagi orang lain.
Mari kita belajar Islam, carilah Ilmu Islam dengan tekun, berakhlak baik, semuanya ada konsekuensi di hadapan Allah kelak meskipun kecil dan tidak berarti menurut kita.
Jangan sampai mulut berbuih dosa dengan kata-kata kotor, mengejek,memaki dll
Tangan berlimpah dosa/maksiat dengan banyak menulis ejekan, makian dll, pasti hati menjadi legam. Jika hati menjadi hitam kelam, dengan apa membersihkannya???
Apa Allah tidak tahu apa yang kita perbuat??

Saudaraku ingatlah firman Allah Sang Penguasa Bumi dan Langit:

“Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.”

Dan ingatlah Hadist dari Baginda Nabi Saw:
"Takutlah kepada Allah (hai lidah) di dalam memelihara keselamatan kami (anggota jasmani), sebab kami tergantung kepadamu, maka jikalau kamu lurus niscaya kami pun jadi lurus, dan jikalau kamu bengkok niscaya kami pun jadi bengkok (pula)." (HR. Tirmidzi dari Abu Said Al Khurdri ra.).

"Hati-hatilah kamu dari ghibah, karena sesungguhnya ghibah itu lebih berat dari pada berzina. Ditanya, bagaimanakah? Jawabnya, "Sesungguhnya orang yang berzina bila bertaubat maka Allah akan mengampuninya, sedangkan orang yang ghibah tidak akan diampuni dosanya oleh Allah, sebelum orang yang di ghibah memaafkannya." (HR Albaihaqi, Atthabarani, Abu Asysyaikh, Ibn Abid)

Naudzubillah min dzalika
Jika sekiranya diam itu lebih baik dan bermnfaat maka tidak perlu berkomentar apapun, dan inilah Sabda Nabi Saw:

Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari Akhir, hendaklah ia berkata-kata yang baik atau diam.” (HR Bukhari dan Muslim).

Ayo kita tebarkan rahmat, ayo kita kail manfaat, ayo kita tebarkan kasih sayang di mana saja. Ayo kita berdakwah di mana saja meskipun hanya di FB. Nasehatilah saudara kita dengan baik jika sampai mengeluarkan kata-kata kotor dan tidak pantas yang keluar dari seorang muslim atau muslimah. Tidak ada hari tanpa amal soleh, mari kita isi detik demi detik menit demi menit untuk selalu mencari pahala. Nikmat sekali menjadi baik, bahagia sekali menjadi soleh, hebat sekali raga selalu dibawa taat, manis sekali bibir jika dibawa dzikir, niscaya bahagia dan sukses akan menunggu kita suatu hari nanti.
Ayo kapan lagi kita berbuat baik jika tidak dari sekarang
Sudah capek kita melakukan dosa tiap detik, tiap menit tiap jam…kapan kita bertaubat?bagaiman jika maut datang sebentar lagi!!!
Ayo..dari pada capek mengecam, mengkritik, mengejek, sumpah serapah, mengeluarkan kata2 kotor apakah tidak lebih baik kita berdiskusi Islam? Membaca Al-Qur’an? Membuka buku-buku hadist? Mencari group di FB yang bisa menetramkan jiwa?
Jika kita ingin memberi manfaat, mengail pahala, menebarkan pahala mengapa harus peduli dengan tanggapan orang?? ayo kita kerjakan saja apa yang seharusnya kita lakukan!!
“Ya Allah, jadikan kami hamba yang soleh, hamba yang tahu kesalahan kami, yang selalu bertaubat..Karena siksa-Mu pedih jika kami bukan termasuk orang yang bertaubat.”
Terima kasih

Wassalam

Ayo teman sebarkan ini untuk teman-teman. Kita ganti keburukan dengan kebaikan, karena kebaikan akan mengugurkan dosa/maksiat sebagaimana dosa/maksiat mengugurkan amal soleh.

Ustadz Ackmanz

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar