Sabtu, 27 Juni 2009

HIDAYAH ,& Permohonan Do'a

Assalamu'alaikum Wr.wb.
Bismillahirrohmaanirrohiim ...

Banyak istilah Islam yang kita pergunakan sehari-hari tapi kurang dipahami maknanya,dalam ilmu keislaman pengertian dari kata-kata itu dipelajari dalam satu bab,yang disebut Mufraddatul Kalimah sedangkan apabila kata-katanya ada dalam Al-Qur'an maka dikenal dengan Mufraddatul Qur'an Contoh :
HIDAYAH.
..Hidayah artinya al haadu ilal Khoeri wal mursyidu minal dholalati atau Petunjuk menuju kebaikan dan tuntunan agar terhindar dari kesesatan .

Hidayah dapat dibagi menjadi lima tingkat :
HIDAYATUL GHORIZI ( Hidayah Naluri ): petunjuk yang berupa naluri,insting yang diberikan Allah SWT kepada semua mahluk-Nya. Tumbuhan,hewan dan manusia mendapatkan hidayah ini .
HIDAYATUL KHOMSAH ( Hidayah Panca Indra ) : Hidayah berupa panca indra,yang beragam fungsinya..diberikan kepada Hewan dan manusia,tumbuhan tidak mendapat hidayah ini .
HIDAYATUL AQLI ( Hidayah Akal Pikiran ) : Hidayah berupa akal pikiran,hanya diberikan kepada manusia,hewan tidak mendapatkan hidayah ini .
HIDAYATUD DIIN ( Hidayah Agama ): Diberikan kepada manusia yang mau menggunakan hidayah Aqlinya untuk memiliki agama,orang yang tidak menggunakan akal pikirannya secara benar tidak akan mendapatkan hidayah ini
HIDAYATUL TAUFIQ ( Hidayah Taufiq ) : Hidayah yang berupa kenikmatan dan ketentraman hati,serta petunjuk ke arah yang benar dan terhindar dari kesesatan,yang diberikan kepada orang yang telah mendapat hidayah Din dan mau mengamalkan agamanya,dalam hal ini ISLAM!!


PERMOHONAN DO'A :

Dini Anggia: untuk diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan & semoga keadilan berpihak pada kebenaran.
Nena Yusuf;kesembuhan anaknya dari penyakit batuk dan sesak nafas.


Kodok si Gadis Hebat ; untuk dapat masuk ke SMAN 11 Bandung.
Yunita Sari ; untuk kelancaran prosesi akad nikah kakaknya,hari Jum'at 26 Juni 2009.

Yuke Yogapranata; untuk ketenangan hati,dan pikiran serta dijauhkan
dari hal-hal yang tidak baik,seperti iri hati,prasangka buruk,dll
Seluruh anggota grup Do’a dan kaum muslimin/at seluruhnya; untuk senantiasa berada dalam Maghfiroh,Inayah,Hidayah,Barokah dan Ridho Allah SWT ..

Ihdinashshiroothol Mustaqim,Shiroothol ladziina an'amta 'alaihim Ghoiril Maghduubi 'alaihim Waladhdhoolliin ( Ya Allah tunjukilah kami jalan yang lurus,yaitu jalan orang-orang yang telah kau beri ni'mat dan bukan jalan orang-orang yang kau murkai dan bukan pula jalan orang-orang yang sesat )
Robbanaa atmim lanaa nuuronaa waghfirlanaa,innaka ‘alaa kulli syainqodiir
"Ya Rabb kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya kami dan ampunilah kami, Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Robbanaa aatinaa fiddunyaa hasanah wa fil aakhirati hasanah wa qinaa'adzaabannaar
Amiiin, ya robball'aalamiinn,walhamdulillahi robbill'aalamiin

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar