Senin, 29 Juni 2009

Assalamu alaikum warahmatulllahi wabarakatu (Shalat Part 7)

Dibagian 7 ini dalam bahasan masalah shalat, kenapa kita terus bicarakan shalat?karena kita tahu semua bahwa shalat adalah tiang agama, dan shalat adalah yang pertama kali di hisab, bila baik shalat kita maka baik pula seluruh amalan kita, jadi kalau shalat kita tidak baik maka malan kita yang lain jelas tidak baik juga, jadi perkara shalat ini harus benar2 kita perhatikan saudaraku muslim yang tercinta.

Firman ALLAH : Dan mereka menjaga shalat2nya.mereka itu di dalam surga akan dimuliakan .Q.s Al Ma"aarij 34-35.

Dan suruhlah keluargamau mendirikan shalat dan bersabarlah atasnya. Kami tidak meminta rejeki darimu. kamilah yang memberi rejeki kepadamu. dan akibat yang baik bagi orang orang yang bertaqwa. Q.s Thaahaa 132.

Atha rah.a berkata "pada suatu hari aku pergi ke psar dan ada seorang hamba wanita yang sedang di jual sambil di umumkan bahwa hamba itu berpenyakit gila, lalu aku membelinya seharga 7 dinar dan membawa wanita itu ke rumah. ketika lewat tengah malam, kulihat wanita itu bangun, lalu wudhu dan shalat. dalam shalatnya dia menangis terus menerus, sehingga kupikir dia akan mati, selesai shalat ia bermunajat kepada Allah swt. Dgn berkata "" Wahai yang kusembah, Demi CintaMU kepadaku,kasihanilah aku"" Mendengar ucapan itu,aku berkata kepadanya""jangan berkata seperti itu tapi berkatalah "Demi cintaku kepadaMU", mendengar ucapanku is terkejut dan marah, ia berkata " demi DzatNYA, seandainya bukan karena cintaNYA kepadaku, tidak mungkin engkau sibuk tidur dan aku berdiri seperti ini' setelah berkata demikian ia terjatuh sambil membaca beberapa bait syair.
"""kegelisahan kian dalam, hati makin membara.kesabaran kian habis.air mata pun berlinangan, bagaimana seseorang akan tenang sedangkan pikirannya penuh dengan cinta, kerinduan,dan kegalauan,Ya ALLAH,jika ada sesuatu yang dapat membahagiakan,maka berikanlah kepadaku" kemudian ia berdoa dengan keras ""Ya ALLAH, hubunganku denganMU yang selama ini tersembunyi telah diketahui oleh mahlukMU, maka ambillah aku""setelah berkata demikian ia pun meninggal dunia..

Itu slah satu kisah manusia yang begitu cinta pada ALLAH..

"Dan DIA melindungi orang-orang yang shaleh Q.s Al Araaf 196.

Diriwayatkan dari Anas r.a Rasulullah saw bersabda " Barang siapa shalat lima kali tepat waktunya dan menyempurnakan wudhunya,dan menyempurnakan berdirinya, khusyunya,rukunya dan sujudnya maka shalat (seperti ini ) akan keluar dalam keadaan putih lagi bersinar, dan ia akan berkata"semoga ALLAH menjagamu sebagaimana engkau menjagaku. Dan barang siapa shalat tidak tepat pada waktunya,tidak menyempurnakan wudhunyaKhusyunya,rukunya dan sujudnya maka shalat (seperti ini) akan keluar dengan keadaanrupa hitam lagi gelap, dan ia akan berkata"semoga ALLAH menyia nyiakanmu sebagaimana kamu telah menyia nyiakanku " sehingga jika ALLAH menginginkan, shalat seperti itu akan dilipat seperti kain buruk,lalu dilemparkan kemuka orang tersebut"(Thabrani)

Aisyah r.ha. berkata bahwa Rasulullah saw bersabda"Pada hari kiamat kelak akan hadir di hadapan ALLAH orang yang mengerjakan shalat lima waktu denga tepat waktu, wudhunya sempurna,khusyu dan khudhu dalam shalatnya, ALLAH berjanji akan menyelamatkan mereka dari adzabNYA, dan orang yang hadir tanpa membawa shalat seperti itu di hadapanNYA, maka tidak ada perjanjian denganNYA, Mungkin akan dengan RahmatNYA akan di ampuni atau disiksa"

Berbahagialah bagi orang orang yang menjaga shalatnya, sangat jelas dikatakan bahwa kita harus menjaga shalat kita, tapi kebanyakan sekarang di depan mata kita atau di luar sana, banyak yang tidak sadar ata dalam sadar menggunakan kata ""Yang penting shalat" naudzubillah mindzalik, kita sebaiknya gan ti "shalat itu penting" bukan yang penting shalat, kewajiban pertama dari ALLAH adalah shalat dan yang pertama kali di hisab adalah shalat, bagaimana kita bisa mendapat amalan yang baik bila shalat kita sendiri tidak baik.

Ahli sufi mengatakan: Sungguh mengherankan,ALLAH yg mereka akui maha segalanya tetapi malah mengdurhakainya,dan syaitan walaupun mereka memusuhi dan tahu tipuannya dan kejahatannya,tetapi malah ditaati.

Kita sampai tidak sadar kalau kita telah diperdaya syaitan,dan itulah syaitan yang sangat pandai mengemas sesuatu jadi terlihat,terasa bagus,nyaman,asik,enjoy tapi ternyata itu menyesatkan..

Mohon maaf bila ada kekurangan,Bila ada salah ketik tolong di maafkan, bila ada salah kata mohon di ikhlaskan, Semoga kita semua selalu dalam Rahmat ALLAH swt..

Dan insyaALLAH kita masih akan membahas tentang shalat di messege selanjutnya..

If you don't understand indonesian lenguage,please use tis link, google translate

Ingglish : http://translate.google.com/translate_t#


Jazakumullahu khair...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar