Senin, 29 Juni 2009

Nasehat Kepada Istri

Suatu malam, Rasulullah saw pulang dari berdakwah dalam malam yang sudah larut, Khadijah rha menyambutnya dengan senyum dan menawarkan untuk menyiapkan makanan. Tiada sedikitpun rasa lelah ataupun kesal yang terpancar dari raut wajah Khadijah rha. Sambil menuggu Khadijah menyiapkan makan malamnya tersebut, Rasulullah saw kedatangan Jibril dan berkata: “Wahai Muhammad, sebentar lagi Khadijah akan membawakan makanan dan minuman untukmu. Ketika ia datang, sampaikan kepadanya salam dari Allah SWT dan dariku. Sampaikan kepadanya bahwa telah dibangunkan baginya di surga sebuah rumah dari permata, tidak ada hiruk pikuk dan rasa lelah disana.” (HR Bukhari)


Rasulullah bersabda, “Allah mencintai orang yang bangun shalat malam dan membangunkan istrinya. Jika istrinya enggan bangun, maka dipercikkan olehnya air ke muka istrinya dengan penuh kasih sayang. Demikian juga Allah mencintai orang yang bangun shalat malam dan membangunkan suaminya. Jika suaminya enggan bangun, maka dipercikkan olehnya air ke muka suaminya dengan penuh kasih sayang.” Allah berkata kepada para malaikatnya, “Wahai para malaikat-Ku, Saksikanlah! Mereka adalah termasuk dalam golongan hamba-hamba-Ku yang selalu mengingat-Ku. Kelak di hari kiamat aku tidak akan pernah melupakan dan membiarkan mereka.” (HR Abu Daud)

Dalam sebuah majelis Rasulullah saw menyampaikan sebuah pesan, “Ingatlah wahai sahabat-sahabatku, Apabila seorang istri selalu menjaga sholat lima waktunya, berpuasa dibulan ramadhan, mentaati suaminya, dan selalu menjaga dirinya disaat suaminya jauh, maka kelak di hari berhisab (akhirat) Allah akan berkata kepadanya, ‘Masuklah engkau ke dalam surga dari pintu mana saja yang engkau sukai’” (HR Ahmad dan Nasa’i)


“Ya Allah, Anugerahkanlah kepadaku pasangan hidup dan anak-anak yang menjadi penyejuk hati bagiku dan jadikanlah kami teladan bagi hamba-hamba Engkau yang bertaqwa.” (QS Al Furqan [25]:74)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar