Sabtu, 27 Juni 2009

Besok!!,Puasa Sunat di bulan Rajab

Assalamu'alaikum Wr.Wb..
Besok,Hari Rabu 24 Juni , bertepatan dengan tanggal 1 bulan Rajab . Bulan yang istimewa karena di bulan inilah Rasulullah SAW di Isra-Miraj kan,dan menerima perintah solat wajib yang 5 waktu dan dibulan ini pula terdapat anjuran berpuasa sunat,minimal 1 hari selama bulan Rajab .
Kata 'Rajab' diambil dari masdar 'tarjib' yang artinya memuliakan. Dan disebut pula dengan Al-Ashab ( yang tercurah ), karena rahmat tercurah pada orang-orang yang bertobat dan meluaplah penerimaan amalan orang-orang yang beramal di bulan ini,disebut pula Asham' ( yang tuli) karena dalam bulan ini diharamkan untuk terdengar suara perang.
'Rajab' juga adalah sebuah nama sungai di surga yang rasanya nikmat dan diperuntukan bagi orang-orang yang berpuasa di bulan Rajab.
Banyak keterangan tentang puasa di bulan Rajab,salah satunya : Rasulullah SAW bersabda: " ...barang siapa yang berpuasa sehari di bulan Rajab dengan beriman dan mencari pahala Allah,maka dia telah mendapat keridhaan Allah yang besar "..


Sahabatku, marilah kita amalkan perintah Rasulullah untuk berpuasa sunat di bulan ini,besok adalah permulaan bulan Rajab alangkah utamanya bila kita besok melaksanakan puasa sunat bulan Rajab..

Allohumma baariklanaa fii rajaba wa sya'ban,wa balighna ramadlan.....ya Allah,berilah keberkahan untuk kami di bulan rajab,bulan sya'ban,dan sampaikanlah kami di bulan Ramadhan.. Amiin ya robbal'alamiin,wal hamdulillahirrobil'alamiin..

Wasaalamu'alaikum Wr.Wb.

(Terima kasih to : Siti Nurrilah,atas kiriman do'anya )
Sumber : Mukasyafatul Quluub,Imam Al-Ghozali

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar