Rabu, 01 Juli 2009

SOSOK ‘CINTA’ (Pancalogi Bag. 5)

9) Persimpangan Cinta

Perbedaan antara yang punya pacar dengan yang 'malam minggu kelabu' adalah "persimpangan". Yang punya pacar harus melalui beberapa persimpangan jalan, sehingga pada akhirnya menemukan suatu JALAN LURUS & GARIS FINISH. Sementara yang 'malam minggu kelabu' tanpa melewati persimpangan, tanpa lampu merah & lampu kuning. Ia langsung menemukan suatu JALAN LURUS & GARIS FINISH. So... di antara keduanya memiliki persamaan... (Ustadz Awa Motivator Cinta)
____________

8) Gelapnya Malam

"Gelapnya malam dapat membuat sang bintang nampak bercahaya. Gelapnya malam pantas bersanding dengan sang bintang. Setiap manusia hidup saling melengkapi. Adanya kelebihan karena kekurangan dari yang lain. Bersyukurlah dengan kedua sisi mata uang itu. Toh, semua itu berasal dari Sang Maha Sempurna". (Ustadz Awa Motivator Cinta)

Wall notes (statement) tersebut merupakan komen yang saya berikan/tujukan kepada rekan yang menulis wall notes berikut :

...one star in the dark night...
____________

7) Air Cinta

Dengan air (maa'/water), bumi tumbuh subur menghasilkan banyak rizki (QS 2:22). Semua jenis hewan (daabbah) pun berasal dari air (QS 24:45). Water berasal dari bumi tempat kita berpijak. Ia menguap/naik ke langit, menggumpal, mencair, dan menjadikan hujan. Sementara bulan (qomar/moon) hanyalah benda langit yang gelap tak bercahaya tanpa mendapatkan pantulan sinar matahari ke bumi. Tak ada air. Tak ada sumber kehidupan. So... (Ustadz Awa Motivator Cinta)

"Air adalah sumber kehidupan. Berasal dari bumi dan kembali lagi ke bumi. Ia laksana cinta. Cinta semakin dicari, semakin tidak ditemukan, karena cinta tidaklah jauh. Cinta ada di lubuk hati. Di tempat kita berpijak. Biarkan cinta hadir dengan jati dirinya, apa adanya...". (Ustadz Awa Motivator Cinta)

Wall notes (statement) tersebut merupakan komen yang saya berikan/tujukan kepada rekan yang menulis wall notes berikut :

do i gotta get water from the moon...???
____________

6) Harapan

"Allah sangat mengetahui & memahami keinginan hamba-Nya. Sebagai Sang Maha Membolak-balikan Hati, menuntut kita untuk cerdas dalam memahami titah-Nya. Barangkali, dengan ketidaksesuaian harapan kita, justeru terdapat kesesuaian dengan yang diinginkan Allah. Kesesuaian harapan dapat kita reguk saat kita mendapatkan ketidaksesuaian. Toh, setidaknya kita punya cita2 & harapan.... yang tergores dengan tinta emas yang sangat indah....". (Ustadz Awa Motivator Cinta)

'Harapan' dari kata harap (bhs arab : 'harf') adalah sebuah 'huruf' (letter). Jika kita kumpulkan huruf2 itu, maka akan menjadi 'kata' (word). Dan jika kita kumpulkan kata2 itu, maka akan menjadi kalimat (sentence). So, berapa pun harapan kita, ke mana pun junterungannya, tetap memiliki makna...'. (Ustadz Awa Motivator Cinta)

Wall notes (statement) tersebut merupakan komen yang saya berikan/tujukan kepada rekan yang menulis wall notes berikut :

kenapa yaa???...apa yg diinginkan suka tidak sesuai harapan... apakah harapan hanya impian yg harus disimpan saja... atau diraih...???
____________

5) Masalah

'Masalah' (dr bhs Arab) artinya suatu pertanyaan yang harus dijawab. 'Persoalan' dari kata 'sual' artinya 'pertanyaan' juga. Setiap masalah mesti dijawab, mesti dihadapi. Ketika kita lahir pun diiringi dengan menangis sebagai tanda menerima 'masalah'. Jadi, jika ada orang yang bunuh diri, stress karena belum berhasil jadi caleg, menghindar dari masalah, so what....". (Ustadz Awa Motivator Cinta)
____________

4) Format yang Indah

"Biarlah Allah yang mengatur titik, garis, dan menyambungkannya, sehingga menjadi sebuah gambar & format yang indah...". (Ustadz Awa Motivator Cinta)
____________

3) Hidup Adalah Pilihan

Jika iblis dan setan hanya dihadapkan pada 1 pilihan yakni pembangkangan/penggodaan, malaikat pun hanya dihadapkan pada 1 pilihan yakni ketaatan, maka manusia dihadapkan kepada 2 pilihan. “Dan Kami telah menunjukkan kepadanya dua jalan”. (Q.S. 90 : 10). Ada pilihan jalan baik dan buruk, kanan atau kiri, mulus atau gradakan.

Bagaimanapun, terasa betapa indah dan mulianya menjadi sosok manusia yang lebih tertantang menempuh jalan pilihan. Karena pilihan itulah menjadikan manusia semakin cerdas. Dengan pilihan itulah mengakibatkan manusia melakukan continuous improvement.

So, perubahan tak bisa dihindari. Akan ada dan mesti ada. Walau sedikit demi sedikit, bertahap, dimulai dari yang sederhana, tanpa di-ntar besok lusa-kan, namun sangat bermakna. Thus, tuk meraih semua itu perlu dilandasi sifat ikhlas kepada Dzat Yang Menggerakkan setiap insan… (Ustadz Awa Motivator Cinta)

Wall notes (statement) tersebut merupakan komen yang saya berikan/tujukan kepada rekan yang menulis wall notes berikut :

hidup ini pilihan... pilihan menuju perubahan... apa yg sudah digariskan-Nya, jalani dengan IKHLAS...
____________

2) Titik Jenuh Cobaan

"Biarkan ujian/cobaan bosan & jenuh dengan dirinya sendiri. Ia tak kan mampu menghadapi kesabaran yang terus berdiri kokoh...". (Ustadz Awa Motivator Cinta)
____________

1) Kesabaran

"Kesabaran tanpa batas, bagaimanapun, akan bertemu dengan titik jenuh dari sebuah ujian/cobaan...". (Ustadz Awa Motivator Cinta)
____________

Mudah2 Allah SWT senantiasa memberikan hidayah dan taufik-Nya kepada kita semua. Semoga kita semua mendapatkan kesuksesan, penuh dengan ridho-Nya Allah SWT. Amien….

Wassalamu’alaikum wr. wb.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar