Selasa, 07 Juli 2009

Tahukah Kamu (Bagian Ketiga)

Tahukah Kamu
Universitas Tertua

Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir adalalah universitas paling tua di dunia, seumur dengan kota Kairo itu sendiri yang didirikan tahun 969 Masehi. Al-azhar di tahun 975 Masehi merupakan pioner dari sistem
pelajaran yang maju dimana kurikulumnya pada saat itu sudah mengajarkan hirarki yang jelas antara pengajar tetap maupun profesor tamu, selain itu sudah adanya pelajaran/gelar Teknik dan Pengobatan. Eropa sendiri baru memiliki universitas tahun 1088 di Bologna, Italia dan Amerika baru memiliki universitas tahun 1636 yaitu Harvard yang didirikan di Cambridge, Massachusetts, tidak lama setelah penjajahan Inggris tiba di Massachusetts Amerika.
=================

Tahukah Kamu
Negara yg belum merayakan Millenium

Ethopia adalah satu-satunya negara yang belum merayakan tahun millenium karena saat ini menurut sistem kalendar yang dipakai oleh Ethopia masih tahun 1994. Ethopia memakai sistem penanggalan yang dalam satu tahunnya terdapat 13 bulan, dimana 12 bulan terdiri dari 30 hari dan di bulan ke 13 ada 5 atau 6 hari.
Perbedaan ini disebabkan adanya perbedaan persepsi antara Ethiopian Orthodox Church and the Roman Catholic Church pada anggapan penetapan lahirnya dunia.

====================
Tahukah kamu ?

Ternyata Pada pagi hari terjadi peningkatan kadar testosteron baik pada pria dan wanita dan peningkatan hormaon Estrogen dan Progesteron pada Wanita, sehingga itulah sebabnya mengapa terjadi serangan Fajar...?

Sarapan Pagi ternyata sangat penting karena ternyata Metabolisme bekerja 20 % lebih cepat dan secara bertahap makin menurun hingga malam,,,!

===============
hasish-assasins

eh eh taw gak
kedua kata diatas sebenarnya memiliki arti yg sama jaman perang salip, ada pasukan dr salahuddin yg bertugas untuk mencegat bala-bantuan pasukan yg dateng dr eropa semacam pasukan khusus dengan anggota2 yg sudah terlatih, special hit n run di tengah perjalanan mereka menamakan diri hassasish ya ... bener. pasti uda pada mikir kl mreka suka ngeteb kan ? sebelum mulai enyerang meraka make hasis dulu
yah jaman itu kan blom tau kl uitu barang efeknya bahaya kita aja kl make hasis bawaannya pengen mukulin orang mulu heuheuhe........ .... ehem kebiasaan menyerang di malam hari, cepat dan mematikan, membakar semua persediaan makanan membuat mereka diangap seperti hantu penjaga gerbang konstatinopel

cerita tentang pasukan hantu hassasish ini menyebar k eropa dalam bahasa latin ada kata hassasish (kl ga salah gitu ejaannya) yg artiya pembunuh yg tidak dikenali kemudian kata ini dalam bahasa inggis menjadi assasins yg berarti pembunuh, khususnya pembunuhan yg bersifar potilik

=========================
Tahukah kamu?
That we all super!

Kamu bisa :
Memompa ± 25.000 liter darah setiap hari melalui pembuluh darah yang panjangnya mencapai ± 100.000 km apabila ujung-ujung pembuluh darah disambungkan satu sama lain.

Memungkinkan mata kita membedakan lebih dari 10 juta warna.
Memberikan ± 25 ton daya tarik kekuatan otot apabila keseluruhan otot disalurkan kearah yang sama.
Dan semuanya itu diperintahkan dan dikoordinasi oleh segumpal otak yang beratnya hanya ± 1.5 kilogram.

=========================
Tahukah kamu

Nama warna Magenta berasal dari nama sebuah pertempuran antara tentara Perancis dan Sardinia melawan tentara Austria di tahun 1859. Pertempuran tersebut berlangsung di sebuah tempat yang bernama "Magenta".

Setelah pertempuran usai, warna campuran antara merah dan ungu ditiru oleh para ahli kimia Perancis untuk menggambarkan warna darah yang mengering. Dan untuk mengenang pertempuran yang terjadi, warna baru itu diberi nama warna Magenta

=====================
Tahukah Kamu
Perang terpendek

Sejarah Perang terpendek di Dunia adalah Perang antara Inggris dan Zanzibar yang terjadi pada tahun 1896, Zanzibar menyerah pada hitungan menit ke 38 setelah perang berlangsung!

---------------------------------------------------------------------------------------------------
Mengapa kepolisian Inggris disebut "Scotland Yard" sekalipun mereka bukan berasal dari Skotlandia ataupun berada di Skotlandia…?

Sebutan ini ternyata berasal dari riwayat didirikannya Kantor Kepolisian London di tahun 1829. Kantor ini didirikan di gedung Nomer 4 Whitehall Place di kota London - tepat di sebelah bangunan yang sering didiami raja-raja, bangsawan, atau tamu penting lainnya yang berasal dari Skotlandia. Seperti kita ketahui, Inggris sebenarnya adalah gabungan tiga kerajaan (United Kingdom) : Skotlandia, Wales, dan England.

Karena "bertetangga" dengan gedung kerajaan Skotlandia itulah, maka kepolisian Inggris memperoleh nama Scotland Yard. Parahnya, nama ini sedemikian lengket - hingga saat gedung kepolisian tersebut dipindahkan ke kantor yang baru di tahun 1890 - gedung yang baru diberi nama "New Scotland Yard", padahal tidak lagi bertetangga dengan gedung kerajaan Skotlandia. Saat ini Kantor Pusat Kepolisian London berada di daerah Westminster…

--------------------------------------------------------------------------------------------------

Napoleon Bonaparte, saat berperang di Timur Tengah tahun 1799 bermaksud akan melepaskan 1200 tentara Turki yang berhasil ditawan Perancis, ketika Perancis berhasil merebut Jaffa.

Saat itu Napoleon sedang terserang influenza.Saat menginspeksi pasukan, Napoleon terserang batuk berat, ia mengatakan "Ma sacre toux" ("Batuk sialan"). Perwira pendamping Napoleon merasa sang jenderal mengatakan "Massacrez Tous" ("Bunuh Semua").

Akibatnya, seluruh 1200 orang tawanan Turki itu dibunuh. Hanya karena batuk sang jenderal...

=================
Tahukah Kamu

Sidik jari manusia merupakan bukti materi yang amat penting. Tak ada sidik jari yang identik di dunia ini sekalipun diantara dua saudara kembar. Dalam dunia sains pernah dikemukakan, jika ada 5 juta orang di bumi, kemungkinan munculnya dua sidik jari manusia yang sama baru akan terjadi lagi 300 tahun kemudian.

==================
tentang Indonesia:

Indonesia adalah negara yang punya paling banyak bahasa. ada 365 bahasa yang berbeda di Indonesia sendiri. Komodo adalah reptil terpanjang di dunia, dan cuma ada di indonesia. Badak jawa, cuma ada di Indonesia doang. dwarf buffalo (gw ga tau bahasa indonya), adalah salah satu binatang paling langka di dunia. dan terakhir, bunga bangkai, rafflesia arnoldi, cuma ada di indonesia saja.

========================
tahukah kamu kalo kita bersin
1. mata pasti terpejam
2. jantung berhenti seketika
3. mempunyai kecepatan 220 mil/hour
=====================

tahukah kamu kalo menguap (yawning) itu menular?
============================

Tahukah kamu, 99% manusia tidak dapat menjilati sikunya sendiri.

Tahukah kamu, 90% orang yang telah membaca kalimat di atas akan mencoba menjilati sikunya sendiri...hi..hi...hi....

Nantikan Rubrik "Tahukah Kamu" berikutnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar