Selasa, 07 Juli 2009

PROFIL ANAK JAKARTA TAON 80-AN

1. Sewaktu SD mengalami perpanjangan tahun akademik 1978/79

2. Masih ngerasain acara 12 Pas, Catatan Si Boy, Pro Kamu, ataupun di Prambors 666 AM.

3. Ikut naik atap rumah untuk ngeliat Cilandak menyala

4. Pernah ada yg ngajakin nongkrong di Dairy Queen Blok M Melawai

5. Pernah punya textbook dgn tulisan 'Sesuai Kurikulum 1975'

6. Ikut panik ketika Turbo diisukan meninggal karena HeadSpin

7. Ikut 'rush' borong kaset ke Aquarius Mahakam atau Duta Suara pada malam 31 Juni 1988 (karena
esok harinya harga kaset naik dari Rp. 2.750,- menjadi Rp.4.500,-/Rp5.000,-)

8. Pernah ngerasain sekolah setengah hari karena :
a) Ada pertandingan Muhammad Ali vs Larry Holmes (1980)
b) Wajib nonton Janur Kuning (1981)
c) Wajib ikut apel akbar Wajib Belajar di Stadion Utama Senayan (Mei 1984)
d) Wajib nungguin parade api PON (1988)

9. Pernah punya salah satu produknya Nike (sepatu, kaoskaki, singlet...)

10. Bosan nungguin gerhana matahari total yg ternyata lamanya minta ampun

11. Ikut menjadi peserta Pilot Project, serta mempromosikan Kesegaran Jasmani

12. Banyak mobil yang bannya diceperin trus ada stiker tulisannya "Turbo" atau "Mugen Power"

13. Pernah punya sepatu merek Lotto atau Panther

14. Pernah dapet pembagian Susu Ovaltine atau Milo di sekolah, gratis loh.....

15. Channel TV cuman TVRI doang

16. Kalo hari minggu nonton "Little House On The Prairie"

17. Anak-anak cewek pada demen sama produknya Sanrio, Hello Kitty, My Melody, Little Twin Star,
etc

18. Pernah ngeliat "Sepatu Bandung" model-model 'All-Star' dipenuhi dengan label-label pakaian tapi
warnanya luntur kalo dicuci ditambah aksesori tali-tali sepatu yang nggak kalah ajaib warna dan
motifnya

19. Kalo pake celana jeans, dilipet sampe pas dibawah dengkul, pake slayer, kemeja flanel kotak-
kotak yang dikancingin cuman satu paling atas, sambil nenteng-nenteng tas sekolahan buatan
JayaGiri atau Alpina

20. Pernah punya sepeda BMX yang ditinggiin setiang listrik. Minimal pernah temenan sama yang
punya.

21. Masih hapal nama tokoh2 di film si Unyil

22. Di kepalanya masih terngiang-ngiang lagu 'Suzanna'-nya The Art Company

23. Pernah nongkrongin video rental untuk dapetin episode terbaru serial Voltus atau Goshogun.

24. Pernah nyewa film Ikkyu San di video rental dari no. 1-5, tapi abis itu kecewa soalnya nomer
selanjutnya kagak diproduksi lagi.

25. Pernah ikut-ikutan Break Dance dan maen Sepatu Roda...

26. Nonton The Legend of Condor Heroes di video tape yg berformat BETA...

27. Pernah ngedengerin lagu 'Madu dan Racun'-nya Ari Wibowo ama Kugadaikan Cintaku' nya
Gombloh...

28. Demen ama drama Losmen, Rumah Masa Depan ‘episode Lepra Pak Kosim’, Kisah Serumpun
Bambu, ACI (Aku Cinta Indonesia) atau (Amir, Cici, Ito), Oshin

29. Di pinggiran jalan suka ada coretan Destroyer, Tee-Ice, dsb.

30. Suka ama klip musik video Top Pop 10, 15, dst.

31. Rambut John Taylor duran-duran digandrungin banget.

32. Ngadu biji asem, sampe dibakar biar kuat asemnya.

33. Main kwartet kalo pulang sekolah.

34. Kalo'nggak pake' abonemen, bayarnya bisa Rp. 25,-

35. Punya buku kenangan yang kebanyakan ngisinya diakhiri dengan "Don't forget to remember.."

36. Hafal lagu-lagunya Queen.

37. Gandrung sama grup Chaseiro-nya Chandra Darusman and PSP (Pancaran Sinar Petromax),
grup dangdut anak-anak UI.

38. Suka pake tatto bonus dari lolipop chuppa chups.

39. Kalo nonton konser, yang manggung perform repertoar band panutan, kayak Cockpit/Fredy
Tamaela jadi Genesis/Phil Collins, Ikang jadi Rod Stewart (suaranya diserak-serakin sampe jadi
serak beneran)

40. Saben taon kudu nyari tiket Guruh & Swara Mahardikanya

41. Fariz RM masih nggebuk drum

42. Hafal kata2nya semua lagu dari kaset Sabda Alamnya Chrisye, bahkan yg aneh2 dan sok Kawi
(karangan Guruh)

43. Taman Kodok sentra breakdance

44. Pernah dipaksa study tour ke TMII dan kudu bikin karya tulis padahal nongkrongnya di tukang teh
botol

45. Baca komiknya Trigan di majalah Hai

46. Rambutnya di-punk rock, rada jriwis2 kayak Kim Wilde tapi ada bagian yg panjang dikepang kecil2
kayak Adam Ant dijepit/digantungin aksesori kecil2 berwarna-warni.

47. Bajunya lengen pendek tapi digulung2 lagi kayak preman, padahal nggak ada ototnya.

48. Sempet ikut panik waktu ada "sanering" kecil2an, waktu nilai rupiah sempet jeblok. Padahal nggak
ngaruh sama uang jajan. Tetep aja nggak cukup.

49. Nonton Sarinah kebakaran, soalnya jaman dulu belom musim bakar2an yg gede2.

50. Sempet nangis waktu dinosaurus temennya kumkum mati (film seri kartun)

51. Ngumpulin poster dari majalah Gadis

52. Hari Kartini kudu nyewa baju daerah (mudah2an sekarang enggak usah)
53. Yang cewek kaos kakinya ada kepala bonekanya

54. Pada bangga banget pake jam digital, biar ALBA juga

55. Kalo upacara nyanyi Satu Nusa Satu Bangsa, refrainnya suka ditambah2in sendiri "In..."

56. Di sepanjang jalan Sabang lagunya Fiesta Forever mulu. Owner of the Lonely Hearts. Karma
Chameleon.

57. Keranjingan lagu GUCCI dan WE WANT SOME PUSSY

58. Pada rame2 beli walkman (baru keluar sih)

59. Pada rame2 beli skateboard lengkap sama tempurung lutut-sikunya, padahal maen otopet aja
nggak becus

60. Kartu kwartetnya yg superhero lokal, Gundala Putra Petir, Kregah Manusia Batu, Pangeran Mlaar,
dll.

61. Masak nyewa video Beta-nya klip musik, mending Dallas atawa Silat...

62. Cewek2 mesen sepatu kain dari Justine Bandung...pas becek pada memble....

63. Gara2 John Tralala jadi saban pesta kudu nyewa peralatan disko...

64. Bolos waktu gunung Galunggung meletus... padahal jauh...

65. Sempet panik waktu ada kerusuhan di Senen/lapangan Banteng waktu Oma Irama kampanye
PPP... maklum belom berpengalaman rusuh

66. Sempet kagum sama Imaniar dkk "The Kids"

67. Semua kasetnya Vina dikoleksi...bakal nggantiin koleksi Sanggar Cerita....

68. Tiap acara lebaran di TVRI, yang ditunggu-tunggu adalah operet Papiko-nya Titik Puspa

69. Punya koleksi komik Nina nggak? Harus lengkap loh!

70. Tau kalau di AHA ada apple pie yang enak banget. Sekarang udah nggak ada lagi.......

71. Dulu belum ada mall, jadi jalan-jalannya di plaza seperti di Ratu Plaza, trus, bangga banget kalau
hari Senin bisa cerita ketemen-temen habis belanja sama ortu di Gajah Mada Plaza

72. Kalau ke disko harus dandan habis, pakai anting yang lebih gede daripada daun telinga.Trus ke
mana ya.... oh, ke Ebony, Musro, Stardust, Fire.......

73. Waktu SD, harus udah pernah makan di KFC. Aduh, konsumtif sekali.

74. Dulu bisa ke Duta Suara bawa 10.000 perak dan borong 10 kaset.

75. Harus punya koleksi LCLR Prambors dan hapal lagu-lagunya.

76. Harus punya turtle neck! Biar mirip sama yang di majalah Gadis

77. Jangan pura-pura lupa yang suka sok macho dan sok outlaw (cewek termasuk!) kalo pake sepatu,
bagian belakangnya diinjek...

78. sempet maksa pagi2 lari pagi di senayan rame-rame (bareng Indra Safera) padahal cuman
numpang nongkrong & makan bubur.

79. Sempet lihat priok membara (kerusuhan tanjung priok) semuanya panik terus sekolah diliburin,
maklum pertama kali lihat kerusuhan. (12 September1984)

80. Sempet ngerasain punya buntut dirambut, terus buntutnya dikepang atau dipakaiin pita.

81. Nungguin kuiz siapa dia-nya Olan Sitompul di TVRI (abis kuiz jarang bener)

82. Ngerasain nungguin acara Kameraria Safari + Lawak Bagio CS diTVRI

83. Sempet liat Alex Komang dapet piala Citra

84. Wajib nonton Liem Swie King main bulu tangkis, jago loh...

85. Sekolah diliburin nonton peluncuran satelit Palapa yang pertama diTV.

86. Hapal semua nama adik2 nya Cuplis....

87. Punya topi Jepang yang warna-warni, dengan buntut panjang

88. Senangnya nungguin acara Film Cerita Akhir Pekan

89. Nonton acara Sanggar Cerita di TVRI tiap sabtu

90. Nggak tahu teks lagu Garuda Pancasila, pas bagian "...pribadi bangsaku..."

91. Suka disuruh ikutan latihan Nari di sekolah.

92. Pake kaos kaki, tapi digulung, dilinting..

93. Kalau karet kaos kakinya kendor, suka di pakein karet gelang, ntar pas pulang sekolah, ada tanda
merah di betis.

94. Pernah ikutan karnaval pake kumis-kumisan di acara 17 Agustusan.

95. Punya gambaran produksi GK (Gunung Kelud), yang di belakangnya teks lagu Unyil

96. Punya buku tulis ‘Letjes’ yang covernya warna biru

97. Sering makan permen ‘Cocorico

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar