Rabu, 01 Juli 2009

SOSOK ‘CINTA’ (Pancalogi Bag. 4)

18) Badai Pasti Berlalu

Badai hanyalah percikan dari sesuatu yang fana. Ia hanya ingin bilang 'permisi' untuk lewat sebentar. Toh, pada akhirnya... ‘badai pasti berlalu’. (Ustadz Awa Motivator Cinta)

Wall notes (statement) tersebut merupakan komen yang saya berikan/tujukan kepada rekan yang menulis wall notes berikut :

badai pasti berlalu…
____________

17) Definisi Cinta

“Sulit rasanya mendefinisikan dari mana cinta dimulai. Dari arah mana cinta berasal. Ia bertahta di lubuk hati tanpa mampu kita menepisnya…”. (Ustadz Awa Motivator Cinta)
____________

16) Eksistensi Cinta

“Sosok cinta selalu tahu tentang eksistensi dirinya. Saat yang lain mencari 'ketidaktahudirian', maka ia akan tetap ada, tanpa beranjak...”. (Ustadz Awa Motivator Cinta)
____________

15) Merengkuh Cinta Allah

"Cinta terhadap sesama manusia, bagaimanapun hanyalah fatamorgana, terbatas dimensi ruang & waktu. Ia perlu refresh, menghela nafas, dan akan sirna walau barang sejenak, tatkala kita merengkuh cinta-Nya Allah...". (Ustadz Awa Motivator Cinta)

Wall notes (statement) tersebut merupakan komen yang saya berikan/tujukan kepada rekan yang menulis wall notes berikut :

jadi harus pergi dulu x yaaa, nanti kan jd d rindukan...
____________

14) Kekurangan Cinta

Cinta yang tulus hadir ketika menerima 'kekurangan'. Karena 'kekurangan' itulah yang membuat rasa jatuh cinta. Ketika cinta menampakkan dirinya sering disia-siakan. Setelah cinta tidak kelihatan batang hidungnya, justeru dirindukan, terasa ada sesuatu yang hilang... (Ustadz Awa Motivator Cinta)
____________

13) Arti Kebahagiaan

Seorang bocah kumal mengintip dari celah pagar sambil berkata, ‘enak bener jadi orang kaya, pagi2 minum kopi sambil baca koran’. Si orang kaya raya melirik ke arah luar pagar sambil bergumam, "seneng bener jadi gelandangan, tanpa beban, tidak ada yang mengejar2, tersenyum tiap hari menyambut mentari pagi yang terbit di ufuk timur".

Kebahagiaan ada dalam diri kita, kita rasakan manakala kita menjadi diri sendiri, penuh syukur, dan dilalui dengan cara menjalani hidup, bukan melulu memikirkannya. (Ustadz Awa Motivator Cinta)
____________

12) Arti Sebuah Umur

'Umur' (bhs arab) adl jama' dr amr' (artinya perkara/urusan). Setiap orang yang masih punya umur, berarti mesti menjalani segala urusan hidup. "...dan kepada Allah-lah kembalinya segala urusan". Thus, panjang umur berarti diberikan kepercayaan oleh Allah untuk menjalani hidup dengan penuh kasih sayang Allah.... semoga. (buat seseorang yang ultah tanggal 22 April). (Ustadz Awa Motivator Cinta)
____________

11) Jasa Pahlawan

Dengan cucuran keringat, air mata dan darah, pahlawan bangsa mempertahankan tanah air yang kita pijak. Mereka sangat berjasa bagi negara kita. Mulai pahlawan yang bertanda jasa, pahlawan tanpa tanda jasa, sampai pahlawan tak dikenal. Mulai jaman kerajaan, pra kemerdekaan, sampai paska kemerdekaan. Para tokoh dan pejuang kita berkiprah dalam berbagai bidang, sehingga ada sebutan 'Bapak Koperasi' namanya, 'Bapak Pembangunan' namanya, ada juga 'Bapak Proklamator' namanya. Sementara Kartini, 'Harum' namanya... (dalam rangka Hari Kartini) (Ustadz Awa Motivator Cinta)
____________

10) Kehampaan Cinta

'Nobody is perfect'. Begitu pun dengan 'cinta'. Ketika mencari kesempurnaan cinta, maka akan mengurangi kesempatan untuk mendapatkannya. Karena kesempatan itu hampa adanya. Akhirnya cuma satu hal yang didapatkan, yakni kehampaan... (Ustadz Awa Motivator Cinta)
____________

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar