Rabu, 01 Juli 2009

SOSOK ‘CINTA’ (Pancalogi Bag. 3)

27) Populasi Cinta

Populasi penduduk Indonesia tahun 2005 berdasarkan data BPS sejumlah 218.086.288. Jumlah laki2 umur 20-34 adalah 27.735.459 (12.72%) dan perempuannya 29.027.179 (13.31%). Ini berarti hampir imbang. Jika jomblowan & jomblowati diasumsikan jumlahnya sama (low, middle & high quality jomblo), maka probability mendapatkan pasangan 1 : 1.

So, yang merasa jomblo, patah hati, malam minggu kelabu, hidup hampa tanpa cinta, rumit, ngerasa gak laku2, bingung ke mana cinta ku tambatkan? Paling tidak kesempatan mendapatkan pasangan adalah sama. Thus, jangan takut cinta tanpa muara, tanpa penadah, tanpa tampungan, cinta tak bersambut. Semua cinta itu jelas akan berlabuh. Hari esok kan meraih cinta bersama terbitnya mentari pagi... (Ustadz Awa Motivator Cinta)
____________

26) Tahta Cinta (Jatah & Quota Cinta)

Memang cinta bertahta dalam hati. Ketulusan cinta terpancar dari hati. Biarlah hati yang mengangguk. Memberikan jawaban. Karena tiap manusia dikasih hati, jadi jangan takut gak kebagian cinta. Jatah cinta selalu ada. Allah menyediakan cinta melebihi quota. Pada gilirannya cinta itu kan kau jelang... (Ustadz Awa Motivator Cinta)

Wall notes (statement) tersebut merupakan komen yang saya berikan/tujukan kepada rekan yang menulis wall notes berikut :

tapi tahta itu bisa bergeser juga... jatuh ke tangan yang laen....hanya faktor waktu... tak selamanya kekuasaan cinta bertahan...
____________

25) Cinta Adalah Hati

'Cinta' digambarkan dengan hati/hearth/qolb. Ia berasal & bersemayam di dalam hati. Ia terbawa perasaannya sendiri. Kadang tersenyum, gundah gulana duka nestapa, sedih, sumringah, mesra. Kadang berkaca-kaca, romantis, lebay, gubrak. Kadang pula haru biru. Bila ada keinginan/rasa bukan dari hati, berarti bukanlah sosok 'cinta'. So, cinta adalah hati. Cinta adalah cinta. Setiap insan memiliki hati, memiliki cinta. Tuk meraihnya, selami, sentuh, dan sapalah sampai ke haribaan 'cinta'. (Ustadz Awa Motivator Cinta)
____________

24) Cinta Sosok yang Luchu…

Bagi sebagian orang, cinta itu buta. Bagi sebagian yang lain, cinta itu bisa melihat. Ia tahu mana yang 'bagus', mana yang 'terbatas'. Ia paham mana yang 'wow', mana yang 'maaf'. Namun, bagaimanapun cinta adalah sosok yang bisa menempatkan dirinya. Adanya BMW Tipe 750Li ia terima. Bisanya dengan jalan kaki sampai keringatan & rombehan, hayo juga. Memang, cinta sosok yang luchu... (Ustadz Awa Motivator Cinta)
____________

23) Bersyukur Tiap Nafas…

Memang jika makna bersyukur digulirkan tiap hari, maka tidak ada ‘ruang’ untuk tidak bermesraan dengan Allah. Buatlah ‘ruang’ itu terbengong-bengong, tak bercelah karena padat dengan bersyukur tiap hari, tiap desah nafas... (Ustadz Awa Motivator Cinta)

Wall notes (statement) tersebut merupakan komen yang saya berikan/tujukan kepada rekan yang menulis wall notes berikut :

Bersyukurlah hari ini kt masih dpt berjumpa, dlm kasih sayang-NYA…
____________

22) Ketika Bait2 Cinta Disenandungkan

Setiap insan terlahir disertai dengan pasangannya. Hidup tidaklah sia-sia. Ketika cinta hadir, ia membutuhkan rasa saling pengertian. Saat cinta menyapa belum ada sahutan, yakinlah kelak ia menanti di ujung gang. Ketika cinta tak jua ada lambaian, maka cinta itupun dikembalikan kepada Sang Pemilik Cinta. Bait2 cinta itu barangkali akan disenandungkan di beranda cinta surga-Nya Allah. (Ustadz Awa Motivator Cinta)

Wall notes (statement) tersebut merupakan komen yang saya berikan/tujukan kepada rekan yang menulis wall notes berikut :

cinta itu bukan hanya menerima... tp jg krn keseimbangan antara take and give... yg utama adalah pengertian krn itu kunci dari keseimbangan... ibarat yin dan yang... api dan air... bumi dan langit... hitam-putih... nyatakanlah dgn sikap bkn perkataan... krn lidah tak bertulang... mk yakinlah bhwa kita akan hidup berpasang-pasangan di dunia atau mungkin bagi yang belum kebagian dapat jatah lebih banyak di surga...
____________

21) Penampakan Cinta

Ketika cinta ingin bicara, ketika cinta ingin menyapa, ia akan menampakkan dirinya. Walau cinta tersipu malu dengan dirinya sendiri, namun hati dan sorot matanya tak bisa berdusta. Bicaralah cinta dengan hati, yang mendasari cinta in action. (Ustadz Awa Motivator Cinta)
____________

20) Arti Sebuah Asa…

"Dan Sesungguhnya sebelum hujan diturunkan kepada mereka, mereka benar-benar telah berputus asa". (Q.S. 30 : 49). Tiada asa yang tidak berarti. "thama'an" adalah suatu sifat penuh asa akan dikabulkan. 'raghib' adalah orang yang selalu berharap (kpd Allah), dan bagaimana pun adalah lebih baik. Ketika kita propose sebuah asa, maka akan dicatat sebagai sebuah do'a. So, sambil menjemput hujan, jangan biarkan asa itu terhapuskan. Mantapkan hati, sapa & kuatkan asa, penuh keyakinan. Bersama senyuman, tepiskan asa yang 'asa-asa' (penuh keraguan). (Ustadz Awa Motivator Cinta)

Wall notes (statement) tersebut merupakan komen yang saya berikan/tujukan kepada rekan yang menulis wall notes berikut :

…menghapus asa…
____________

19) Penantian Cinta

'Nothing last forever'. Begitu pun dengan penantian cinta. Cinta memang sering jenuh dengan dirinya sendiri, walau bersemayam di singgasana. Meski mungkin hanya ada di roman picisan saja Sang 'cinta tak lekang oleh waktu', 'cinta tak tergilas oleh zaman', namun... (Ustadz Awa Motivator Cinta)
____________

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar