Rabu, 01 Juli 2009

Berharap pada Allah SWT Semata...

Suatu hari Rasulullah saw mendatangi rumah Bilal bin Rabah ra. Dirumahnya terdapat tumpukan kurma. Rasulullah bertanya, “Apa ini wahai Bilal?” Bilal ra menjawab, “Kurma ini disimpan untuk keperluan mendatang.” Rasulullah bersabda, “Apakah kamu tidak takut melihat asapnya di neraka? Nafkahkanlah sebanyak-banyaknya dan janganlah takut akan berkurangnya pemberian Pemilik langit dan bumi, Pemilik Arsy yang Maha Agung. Yakinlah akan hal itu.”

Rasulullah melanjutkan, “Sesungguhnya orang kafir itu apabila melakukan kebaikan, ia langsung diberi balasan yang dirasakannya di dunia. Sedangkan bagi orang mukmin, sesungguhnya Allah ‘Azza wa Jalla menyimpan kebaikan-kebaikannya untuknya di akhirat, dan ia dikaruniai rezeki di dunia karena ketaatannya.” (HR Muslim)

Katakanlah: “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya diantara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya). Dan apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya, dan Dia lah pemberi rezeki yang sebaik-baiknya. (QS Saba’ [34]:39)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar