Sabtu, 04 Juli 2009

MALAM MINGGU MENUNGGU

MALAM MINGGU MENUNGGU


Uhhh, mengapa hatiku terasa semakin terbelenggu
gak punya pacar, mengharapkan seseorang tapi ragu
saat yang ditaksir muncul, kuterdiam, bisu dan wagu
mau telepon, kirim surat, sms gak berani, terasa gagu

Umur terus berjalan gak kompromi nakutin kayak begu
belum ngerasain bermalam minggu, terkesan masih lugu
baca-baca, nanya-nanya tentang arti cinta bikin ambigu
badan meriang, batuk, rematik, rombehan dan bercagu

Kalau punya pacar sih bisa warnai tuh malam minggu
ini kok nonton tv, internetan melamun pegangin dagu
mengkhayal rasakan kehampaan bari nangkeup harigu
hanyut dalam kesendirian terlelap gak ada yang ganggu

Nyapu, ngepel, tugas seabreg-abreg, nyuci seperanggu
baca majalah, memeluk guling, curhat dengerin lagu
pengajian, rujakan, masak dan goreng tempe pake terigu
beres-beres, utak-atik, nulis-nulis sambil makan sagu

Pergi ke mall sendirian atau bermain gamezone beregu
lihat-lihat model pakaian, gak beli takut melebihi pagu
tapi alhamdulillah tugas selesai, beban tetap kupunggu
saat menunggu sesuatu, tetap semangat sambil nyugu

Kelak gak lagi kelabu, dapat yang mantap meraih panggu
yang penting gentle, bisa berkarya walau dapat perunggu
terhindar zinah, tetap ikhtiar, berdo’a, ikhlas tidak belagu
khatam Al-Qur’an, tenang zikir bak berendam di cimanggu

Ya Allah, ku tetap sabar dan yakin menanti di ujung tugu
malam minggu menjadi sunah malam jum’at kan kutunggu
menghampiriku menuai pertemuan indah di atas munggu
senandungkan bait-bait cinta, titah-Mu kan selalu kugugu

(Ustadz Awa Motivator Cinta)

Created : 11 Juni 2009


Tulisan alakadarnya ini dibuat sebagai gambaran atas pertanyaan seputar :

“MALAM MINGGU KELABU”, “HIDUP HAMPA TANPA CINTA”, “JOMBLO”.
____________

Arti Kata :

- wagu (kaku, bersahaja)
- begu (hantu hutan)
- ambigu (bermakna lebih dari satu sehingga kadang-kadang menimbulkan keraguan, kekaburan, ketidakjelasan, dsb; bermakna ganda; taksa
- cagu = canggu (penyakit kuku jari bernanah)
- bari (sambil, sembari)
- harigu --- nangkeup harigu (bhs sunda : duduk termenung sambil memeluk kedua lutut)
- peranggu (perangkat; setel; kumpulan peranti makan yang ditata untuk satu orang di meja makan)
- sagu (tumbuhan yang hati batangnya dapat dibuat tepung, hati batang pohon palem, tepung)
- pagu (para-para di dapur; loteng, tempat menyimpan barang-barang; langit-langit; plafon; batas tertinggi tentang anggaran)
- punggu (bhs sunda : membawa barang di atas pundak/punggung)
- sugu --- nyugu (bhs sunda : menyerut kayu)
- panggu (bagian)
- cimanggu (nama suatu tempat pemandian air panas, terletak di daerah ciwidey bandung)
- munggu (longgok/timbunan tanah di tengah sawah; bukit kecil; karang yang membukit)
- gugu --- menggugu (mempercayai; menuruti; mengindahkan)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar