Sabtu, 04 Juli 2009

TUKANG JERUK

Suatu hari ada seorang ibu rumah tangga belanja ke pasar. Ia hendak membeli jeruk. Lalu ia mendatangi tukang jeruk.

Ibu : “Bang, beli jeruk. Berapa 1 kg-nya?”
Tukang Jeruk : “Rp 8.000,- mbak. Mau beli berapa kg?”
Ibu : “1 kg aja. Tapi manis gak nih?”
Tukang Jeruk : “Siippp”.

Lalu jeruk 1 kg itupun dibungkus. Setelah itu ibu tersebut pergi dengan membawa 1 bungkus jeruk.

Sesampainya di rumah, ia cobain jeruk yang sudah dibeli. 1 buah ia makan, ternyata rasanya kecut (asem & pahit). Lalu yang ke-2, tetap kecut, dan dibuang. Yang ke-3, 4, 5 dst semua rasanya kecut. Akhirnya dia buang semua jeruk yang rasanya kecut.

Keesokan harinya dia mendatangi tukang jeruk di mana tempat ia membeli, untuk melakukan komplain.

Ibu : “Bang, gimana sih, sy beli jeruk 1 kg kemaren, katanya
siipp, seharusnya kan manis & enak. Tapi ini kok kecut
semua sampai saya buang semuanya. Pokoknya abang
harus ganti rugiiii...!”

Tukang Jeruk : “Bu, seharusnya ibu bersyukur....!!! Baru 1 kg jeruk ibu
kecut. Saya tuh, 1 truk jeruk, kecuuutt semuaaaa.....!!!

Ibu : ???

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar