Selasa, 07 Juli 2009

Hamba Yang Mencari Keridhaan-Nya

Diantara hamba-hamba Allah yang mencintai-Nya dengan tulus adalah orang yang siap mengorbankan dirinya untuk mendekatkan diri kepada Allah. Sholat malam adalah salah satunya. Allah menjanjikan martabat yang tinggi dan keridhaan-Nya

“Dan diantara manusia ada yang mengorbankan dirinya karena mencari keridhaan Allah; dan Allah Maha Penyantun kepada hamba-hamba-Nya.” (QS Al Baqarah [2]:207)

Rasulullah saw bersabda: “Allah ‘Azza wa Jalla berfirman di dalam hadist Qudsi, ‘Siapa yang memusuhi kekasih-Ku, maka ia telah menyatakan perang dengan-Ku! Tidaklah hamba-Ku mendekatkan dirinya kepada-Ku selain dengan sesuatu yang telah Aku wajibkan kepadanya, dan tiada henti-hentinya hamba-Ku mendekatkan dirinya kepada-Ku dengan sesuatu yang sunnat sehingga Aku mencintainya. Dan jika Aku telah mencintainya, maka Aku menjadi pendengarannya yang dengannya ia mendengar, Aku menjadi penglihatannya yang dengannya ia melihat, menjadi tangannya yang dengannya ia memegang, dan menjadi kakinya yang dengannya ia berjalan. Jika ia meminta kepada-Ku pasti Aku penuhi permintaannya dan jika ia meminta perlindungan-Ku pasti Aku melindunginya.’” (HR. Bukhari)


“Lambung mereka jauh dari tempat tidurnya, sedang mereka berdoa kepada Tuhannya dengan rasa takut dan penuh harap, dan mereka menafkahkan sebahagian rezeki yang Kami berikan kepada mereka.” (QS As Sajdah [32]:16)

Rasulullah bersabda, “Allah ‘Azza wa Jalla turun ke langit bumi yang paling bawah setiap sepertiga malam terakhir dan berkata: ‘Siapa yang berdoa kepada-Ku, pasti Ku-kabulkan doanya, siapa yang memohon kepada-Ku, pasti Ku-perkenankan permohonannya, dan siapa yang memohon ampun, pasti Ku-ampuni dosanya.’” (HR. Bukhari, At-Tirmidzi dan Ahmad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar